Artikel Terbaru

Diposkan oleh : food pada 8:42 am tanggal February 17, 2017

Ini Rahasia Buat Tekstur Smoothie Lebih Creamy  – http://food.ijomuda.com – Smoothie merupakan minuman yang berbahan baku dari buah buhan, sayuran, sirup gula atau gula pasir, susu tawar cair dan juga es batu. Selain memiliki ciri khas yakni pada penambahan susu ciri lain dari smoothie juga bisa dengan yogurt, coke dan susu kental manis. Tekstur dari smoothie jauh lebih pekat bila kita bandingkan dengan jus.

Dan beberapa orang sering membuat smoothie ini dengan mencampurkan beberapa jenis bahan atau mengkombinasikan buah dan sayuran sehingga tercipatalah rasa yang lebih kaya.  Sayuran dan juga buah buhan yang bertekstur turut ikut memberikan warna pada smootie. Dan supaya tekstur dari smoothie lebih creamy dan enak untuk diminum, ada babarepa cara rahasia untuk menyiasasti bahan ini.

Seperti dengan menambahkan wortel atau bahkan bit tentunya akan membuat warna dari smothie ini lebih cantik dan lebih menarik perhatian bagi yang meminumnya. Akan tetapi kedua bahan tersebut bertekstur kokoh, jadi sebaiknya anda tidak langsung memasukannnya kedalam belender

Rahasia Buat Tekstur Smoothie Lebih Creamy

The kitchn memberikan saran untuk buah atau sayuran yang memiliki tekstur padat alangkah baiknya diparut terlebih dahulu ketimbang kita memilihnya untuk dipotong potong. Anda bisa gunakan lubang terbesar yang terdapat pada parutan berbentuk kotak.

Proses pemarutan menjadikan waktu untuk proses pembuatan smothie menjadi lebih singkat Begitu pula halnya dengan pencucian belender karena tidak banyaknya bahan yang mengendap pada bagian dasarnya.

Pada pencampuran bahan smoothie yang juga cenderung lebih rata. Sehingga untuk tekstur dan juga rasanya lebih enak. Tidak ada lagi potongan bahan yang kadang terjebak dalam sedotan saat meminumnya.

Tidak hanya itu pemarutan juga mencegah tumpulnya pisau pada blender. Karena pisau blender ini cenderung bisa tumpul apabila terus menerus digunakan untuk menghancurkan bahan keras dan padat.

Menurut  The Kitchn ada jenis buah ataupun sayuran yang baik diparut sebelum diolah jadi smoothie memiliki ciri tertentu, seperti diantaranya belum terlalu matang contohnya pir, yang memiliki tekstur renyah seperti apel dan juga wortel atau yang memang bentuknya padat dari asalnya misalnya bit dan juga jahe. Delapan jenis bahan yang cocok diparut untuk dijadikan smoothie diantaranya apel, bit, batang brokoli, wortel, jahe, pir dan juga ubi.

Baca Juga : Mau Berolahraga Sebaiknya Minum Jus Pisang Stroberry Yogurt Berikut Ini