Artikel Terbaru

Diposkan oleh : food pada 8:19 am tanggal March 1, 2017

food.ijomuda.com – Kapal pesiar halal, yakni dengan suguhan makan halal siap menjadi daya tarik baru di Turki. Fasilitasnya sesuai dengan aturan Islam, termasuk juga dengan penyediaan makanan yang halal.

Pada tahun 2017 ini, akan diadakannya kapal pesiar halal siap berlayar disepanjang Sungai Danube, Sungai Nil dan juga sungai Rhine. Kapal pesiar ini secara eksklusif melayani para umat islam dengan memberikan berbagai fasilitas.

Untuk segala bentuk layanan dalam kapal ini disesuaikan dengan nilai nilah Islam. Seperti halnya dengan penggunaan produk makanan halal, spa yang terpisah bagi wanita dan pria, tempat olahraga dan juga kolam renang ramah bagi wanita, tak ketinggalan yang lebih pentingnya fasilitas ibadah yang luas hingga sauna tradisional Turki yang juga terpisah.

Kapal pesiar dengan kapasitas lebih dari 150 penumpang ini dijalankan oleh salah satu perusahaan pariwisata Turki, yakni Helal Cruise. Dan rencananya kapal pesiar ini akan mulai untuk beroperasi pada tanggal 6 juli mendatang.

Nantinya para penumpang bisa ikut menikmati wisata pesiar selama kurang lebih 2 sampai 6 hari. Rute yang dilewati sepanjang sungai Danube, dan juga mengunjungi 4 negara, termasuk salah satunya Austria dan Serbia. Selama perjalanan nantinya penumpang akan didampingi oleh seorang pemandu wisata senior yang ahli dalam sejarah.

Selain budaya yang diperkenalkan, kapal pesiar ini juga menjadi kesempatan bagi para penumpang untuk lebih mengenal kuliner Turki. Sebab chef yang disana akan mempersiapkan hidangan tradisional Anatolia begitu juga dengan makanan populer dari Ottoman.

Seperti yang disampaikan oleh Unal Ulucay, general manager Helal Cruise, untuk setiap aspek persiapan makanan nantikan akan dilakukan sesuai dengan nilai nilai islam yang ada. Selanjutnya kapar pesiar juga akan ikut menyediakan program liburan yang sesuai dengan gaya hidung para penumpangnya. Seniman juga akan ikut bergabung didalam kapal pesiar, ini untuk nantinya mengadakan kursus gratis seni tradisional Turki.

Disampaing menargetkan wisatawan lokal, target utama dari kapal pesiar ini adalah para umat muslim asal negara negara Asia dan Afrika. Begitu juga dengan Australia dan Amerika Serikat.

Baca Juga : Di Rusia Kini Daging Tikus Populer Sebagai Makanan Sehat