Artikel Terbaru

Diposkan oleh : food pada 8:01 am tanggal December 7, 2016

Inilah Alat Makan Pintar yang Bisa Bantu Orang dengan Keterbatasan Gerak Fisik

food.ijomuda.com – Bagi sebagian orang yang dengan gerakan terbatas, tentunya sering merasa sulit untuk makan sendiri. Dan kini telah ada alat makan pintar yang mana berupa sendok yang sengaja  dibuat supaya bisa menyuap makanan sendiri.

Dari banyaknya penemuan teknologi semakin mempermudah kegiatan orang. Namun sayangnya semua itu belum tentu bisa diakses oleh mereka dengan kondisi gerak fisik terbatas.

Bagi orang yang dengan gerak fisik terbatas seperti mulai dari cedera mata, stroke bahkan bagi orang yang menderita Huntington, maka setiap hari merupakan sebuah kegiatan yang sulit bagi mereka.

lifware

Maka dari itu, Verily Life Sciences bekerja menciptakan sebuah teknologi cerdas yang paling dibutuhkan oleh mereka dalam bentuk peralatan dapur. Dan kini terciptalah Lifware Level, pegangan stabil yang dihubungkan dengan komputer dan juga dilengkapi dengan sendok dan garpu. Lifware Level ini diciptakan supaya orang dengan keterbatasan gerak lengan mampu memegang alat makan mereka sendiri meski dari sudut mana pun

Seperti yang dikabarkan oleh foodbeast.com, Lifeware level ini sengaja dirancang sehingga orang dengan keterbatasan mampu kembali percaya diri dan mampu fokus pada makanannya. Penemuan ini merupakan sebuah terobosan bagi mereka yang sedang berjuang akan keterbatasan yang dimilikinya.

Lifeware Level sendiri meurpakan alat makan pintar anti tumpah yang ternyata pertama yang mampu menganalisa posisi lengan dan tangan penggunanya. Alat ini juga meniadakan efek tangan tremor, gerakan yang berada diluar kontrol lainnya.

Inilah Alat Makan Pintar yang Bisa Bantu Orang dengan Keterbatasan Gerak FisikThe Liftware Level Starter Kit diperkenalkan kepublik pada tanggal 1 Desember 2016, dan sekarang sudah tersedia dengan harga $195 atau sekitar 2,6 juta rupiah. Dan mereka berharap alat ini dapat dikirim sebelum datangnya musim liburan natal dan tahun baru.

Dalam rangka membantu individu dengan keterbatasan gerak, Huntington Disease Society of America telah menyembangkan Lifware Level  Starter Kit lewat websitenya bagi orang yang mendaftar. Sistem yang pertama mendaftar pertama dilayani diterapkan dalam donasi ini.