Artikel Terbaru

Diposkan oleh : food pada 8:04 am tanggal January 11, 2017

Frambled Egg Solusi Ketika Bosan dengan Telur Goreng dan Orak Arik  – food.ijomuda.com – Tak sedikit orang yang memfavoritkan sarapan pagi dengan telur goremg dan orak arik. Namun jika hanya mengandalkan menu sarapan itu saja tentunya akan terasa membosankan. Dan kini anda bisa mencoba menggantinya dengan racik Frambled Egg yang lezat dan gurih.

Karena mudah untuk kita dapatkan dan tak sulit untuk diolah, telur selalu menjadi pilihan sajian favorit bagi sebagian orang. rasanya yang gurih dan juga memiliki nutrisi yang lengkap sehingga tak heran selalu menjadi andalan santapan setiap harinya. Sebagai menu sarapan dipagi hari, umumnya telur sering digoreng atau biasa disebut dengan Fried egg atau sunny side up dan juga dibuat menjadi poached egg dan telur orak arik alias scrambled egg.

Namun jika bosa dengan gaya klasik olahan telur yang biasa, maka cobalah cara terbaru berikut ini mengenai cara mengolah telur yaitu dengan frambled egg, atau paduan antara fried egg dan juga scrambled egg. Olahan telur seperti telur yang digoreng namun memiliki tekstur orak arik.

Frambled egg mempunyai tekstur ektrak yang sangat renyah dan juga lembut untuk didalamnya. Memiliki rasa yang lebih ringan sehingga banyak digemari oleh anak anak. Untuk cara mengolahnya pun terbilang mudah dan juga sederhana. Bahkan anda tidak perlu lagi untuk mengocok telur didalam mangkuk.

Anda cukup menyediakan telur, mentega, merica dan juga garam. Seperti dalam situsnya epicurious,  Matt Ducker memberikan caranya. Pertama anda panaskan satu sendok makan mentega atau bisa juga minyak zaitun kedalam wajan anti lengket diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil. Selanjutnya anda pecahkan 2 butir telur kedalam wajan.

Kemudian anda ratakan sisi telur kesekeliling wajan, dan anda cukup biarkan putih telurnya membeku. Selanjutnya anda gunakan spatula untuk memecahkan kuning telurnya dan selanjutnya anda masukan dalam putih telur yang telah berada dibagian tengah seperti halnya ketika anda membuat orak arik.

Biarkan saja kuning telur tersebut hingga membeku selama kurang lebih 2 menit. Dan angkat kemudian anda sajikan telur dengan taburan keju parut, kecap manis atau bisa juga menggunakan saus sambal.

Baca Juga : Cukup Dengan Telur dan Sedikit Keju Jadilah Omelet Jamie Oliver