Artikel Terbaru

Diposkan oleh : food pada 7:50 am tanggal November 23, 2016

Di Rusia Kini Daging Tikus Populer Sebagai Makanan Sehat

food.ijomuda.com – Ternyata di Rusia makanan sehat bukan hanya sekedar sayuran, biji bijian dan buah saja. Karena di Moscow daging tikus dipromosikan sebagai makanan sehat.

Pada umumnya apabila kita melihat tikus direstoran tentunya kita akan berlari. Namun berbeda dengan di Rusia tikus kini disajikan sebagai menu dan menjadi salah satu makanan sehat yang sedang populer.

Di Rusia Kini Daging Tikus Populer Sebagai Makanan Sehat

Krasnodar Bistro menyediakan hewan yang berkumis ini dalam bentuk burger, lengkap dengan setangkup roti dan juga salad. Dan tak sedikit dari masyarakat yang menikmatinya.

Tapi jangan salah tikus yang disajikan bukanlah tikus yang suka menghuni tempat sampah tapi tikus orange. Tikus ini dikenal sebagai nutria atau tikus sungai. Tikus ini banyak hidup di Rusia bagian selatan

Burger dari nutria di Krasnodar Bistro ini berwarna pucat, juicy dan terasa cukup hambar. Dan memiliki rasa yang mirip perpaduan antara daging kalkun dan daging babi. Restoran yang menyajikan daging tikus ini menyebutkan bahwa nutria mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Di Rusia Kini Daging Tikus Populer Sebagai Makanan Sehat

Nutria adalah hewan yang benar benar bersih,. Dan dagingnya ini kaya akan omega 3. Banyak para alhi gizi dan juga dokter merekomendasikan makanan yang satu ini menurut salah seorang yang bernama Takhir Kholikberdiev, yang mana merupakan chef sekaligus pemilik Krasnodar Bistro.

Chef ini juga mengatakan bahwa nutria mudah untuk diolah dan dimasak, tidak seperti halnya daging kelinci yang perlu kita masak dengan waktu yang pas sampai dagingnya tidak kering. Daging nutria ini akan terasa lezat tak peduli berapa lamanya dimasak.

Untuk di Rusia tikus ini bukanlah merupakan pilihan makanan yang mengejutkan. Karena pada zaman saat Rusia sulit yakni sekitar tahun 1900 an, orang di desa mencari sebuah alternatif daging lain dan salah satunya adalah nutria. Meski budaya akan makan nutria berlum pernah terdengar untuk dilakukan di Moskow.

Di Rusia Kini Daging Tikus Populer Sebagai Makanan Sehat

Bagi anda yang berkenan dan berminat untuk mengkonsumsi makanan sehat ini anda bisa mendapatkannya dengan membayar uang sebesar 550 rubel atau sekitar Rp 114.000,- Dan ini merupakan harga yang cukup terjangkau untuk masyarakat Rusia

Nutria di restoran Krasnodar Bistro tidak hanya dalam bentuk burger saja, kelezatan nutria lainnya juga disajikan dalam bentuk hot dog, pangsit, dan juga daging nutria ini bisa dibungkus dengan selada.