Artikel Terbaru

Diposkan oleh : food pada 10:22 am tanggal November 25, 2016

Cukup Dengan Telur dan Sedikit Keju Jadilah Omelet Jamie Oliver

food.ijomuda.com – Bagi yang dirumahnya hanya memiliki bahan sekedar telur dan sedikit keju maka cara alternatif untuk tetap makan enak yaitu dengan membuat omelet spesial

Omelet sendiri merupakan salah satu menu sarapan klasik yang penuh dengan nutrisi yang baik. Terlebih bila kita menambahkan sedikit keju. Kita bisa menyajikannya omelet selagi hangat bersama dengan roti atau nasi hangat.
Andapun juga bisa menambahkan tumisan tomat atau sedikit sayuran yang ada.

Omelet yang enak tentu omelet yang tidak boleh kering bagian luarnya, dan bagian dalamnya dianjurkan untuk tetap masih basah dan creamy. Dan berikut langkah untuk membuat omelet spesial

Langkah Membuat Omelet Jamie Oliver

  • Siapkanlah 2 butir telur
  • 1 sdm keju cheddar parut dan
  • 1 sdm minyak sayur / mentega, merica dan garam.

Cukup Dengan Telur dan Sedikit Keju Jadilah Omelet Jamie Oliver

Selanjutnya anda pecahkan telur dalam mangkuk, kemudian dikocok dengan garpu hingga lepas. Bubuhi sedikit garam dan juga merica. Dan dikocok hingga merata.

Kemudian kita panaskan wajan diatas api yang kecil. Usahan wajan yang digunakan datar dan anti lengket. Tambahkan minyak, putar atau ratakan semua bagian wajan hingga terlapisi minyak. Jika minyak sudah dirasa cukup panas, anda tuangkan kocokan telur hingga merata diseluruh permukaan wajan.

Cukup Dengan Telur dan Sedikit Keju Jadilah Omelet Jamie Oliver

Aduklah secara perlahan telur tersebut dengan garpu dan ratakan kembali pada permukaan wajan. Jika kelilingan telur sudah mulai membeku anda taburkan keju keseluruh permukaan telur.

Lipatlah telur menjadi 2 sehingga telur yang datar nampak seperti setengah lingkaran. Usahakan agar omelet yang buat tidak sampai berwarna kecoklatan. Oleh karena itu selalu gunakan api yang kecil.

Siapkan piring kecil dan pindahkan segera omelet keatas piring. Sajikan selagi hangat bersama dengan tumisan sayur jika ada. Dan konsumsilah selagi hangat.